Kamis, 11 Juli 2013

LANGKAH - LANGKAH MEMBUAT OPENCART

Langkah awal dalam membuat opencart, pertama anda harus memiliki software untuk menyimpan data base yang dibuat. Salah satu contoh saya akan memakai software XAMPP untuk menyimpan database opencart yang saya buat. Pastikan Apache dan MySql anda sudah berjalan.


Pertama extract file opencart seperti gambar dibawah ini yang berada d root pc anda masing - masing. sebagai contoh root yang berada di pc saya terdapat di drive:E:/




Kemudian rename folder extract anda sesuai nama yang anda inginkan, contoh "opencart_1211510654"


Lanjutkan dengan membuat folder database opencart yang anda buat di "C:\xampp\mysql\data"


Setelah database opencart jadi, anda bisa langsung buka browser yang ada di pc anda. sebagai contoh saya akan menggunakan browser mozila firefox. Lalu ketik "LOCAL HOST" dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.


Step 1 -License
klik folder opencart yang sudah anda rename sebelumnya, lalu pilih upload sampai tampil gambar seperti ini.



Step 2 -Pre-Installation
Disana akan terdapat kata I agree to the license, jangan lupa anda centang, lalu anda bisa masuk kebagian selanjutnya.



Step 3 - Configuration

Tahap 3 Configuration, anda diminta untuk mengisi form untuk mengkoneksikan ke database yang anda buat. User dan Password sesuai data yang ada di pc anda.




Step 4 - Finished
Langkah terakhir untuk membuat opencart, akan terdapat kata kata "Don't forget to delete your installation directory!" anda diminta untuk menghapus file instal yang berada di folder opencart yang telah anda extraks di tahap awal penjelasan saya.






Demikian langkah - langkah dalam mebuat opencart yang telah saya posting, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar